Sunday, March 11, 2018

Bawa 5 Anak yang Diadopsi, CW Berpindah Hotel Selama 10 Tahun

Saya tidak paham. Kok bisa seorang ibu menginap di hotel dengan 5 anak, yang bukan anak kandungnya, selama bertahun-tahun, dan tidak ada yang curiga terhadapnya?? Pihak hotel cuek saja kl ada 5 anak dalam sebuah kamar, tidak perlu terlihat berangkat sekolah, ada di kamar terus, dan tidak ada yang lapor ke polisi? Yang penting bayar kamar hotel saja?
Anak itu pasti terlihat oleh orang dewasa. Secara logis, ada cleaning service yang masuk kamar setiap hari. Ada room service yang antar makanan. Ada satpam yang pantau CCTV dan melihat siapa yang masuk dan keluar. Kalau selama 1 bulan saja, ada 5 anak di sebuah kamar, tidak pernah pergi sekolah, tidak kelihatan keluar dari kamar, seharusnya ada orang dewasa yg merasa “curiga”.
Sepertinya faktor utama dalam berita ini adalah tidak ada kepedulian terhadap keselamatan anak dari pihak hotel2 itu. Belum lama ini, ada berita dari Bandung ttg film porno yg dibuat oleh perempuan dewasa dengan dua anak. Dan sebelumnya ada banyak berita ttg trafficking anak untuk industri seks. Seharusnya pihak keamanan dan managemen hotel sadar ttg itu, dan memantau anak kecil di dalam hotel. Apalagi menginap terus sampai 1 tahun, dan tidak terlihat berangkat sekolah. Minimal bisa ditanyakan ttg sekolah dan kenapa anak itu berada di kamar terus. Ternyata tidak. Menyedihkan sekali.
-Gene Netto 

Bawa 5 Anak yang Diadopsi, CW Berpindah Hotel Selama 10 Tahun
Kontributor Jakarta, David Oliver Purba Kompas.com - 03/03/2018, JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, dari pemeriksaan terhadap CW (60), perempuan kelahiran Malang itu kerap berpindah hotel tempat tinggal sambil membawa lima anak yang diadopsinya. Roma mengatakan, CW pernah tinggal di dua hotel yang berbeda di kawasan Jakarta Barat selama sembilan tahun. Yang terakhir CW membawa lima anak yang diadopsinya dan tinggal selama 1,5 tahun di salah satu hotel berbintang di Jakarta Pusat. Roma mengatakan, dari keterangan CW, dia sebenarnya memiliki rumah. Namun, rumah tersebut enggan ditinggali karena CW merasa trauma pernah dirampok di rumah tersebut. Hal itu membuat CW memutuskan untuk tinggal berpindah-pindah dari satu hotel ke hotel lain.



https://megapolitan.kompas.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...