Tuesday, January 02, 2018

Foto Anak Remaja Palestina Ditahan Israel




Sebuah foto yang sangat luar biasa. Di kebanyakan negara, orang yang “melanggar hukum” akan ditangkap oleh polisi. Sedangkan di Israel, anak kecil ditangkap oleh 20 prajurit yang lindungi diri dengan senjata perang. Anak ini Luar biasa. Kasihan prajurit Israel yang begitu ketakutan pada anak kecil. (Anak laki-laki ini bernama Fawzi al-Juneidi, 16 tahun, ikut protes tindakan AS yang mau pindahkan kedutaan ke kota Yerusalem).
-Gene Netto

Abbas Puji Sikap Remaja Palestina yang Ditahan Israel
Ahad , 31 December 2017, Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Reiny Dwinanda
Twitter/Ben White, REPUBLIKA.CO.ID, PALESTINA -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Sabtu malam berbicara melalui sambungan telepon dengan Fawzi al-Juneidi yang menjadi simbol protes melawan AS yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.
Dilasir dari Anadolu Agency, kantor berita resmi WAFA Palestina melaporkan bahwa Abbas memuji al-Juneidi atas sikapnya selama masa penahanan.
Remaja berusia 16 tahun itu ditangkap pada 7 Desember di kota Hebron, Tepi Barat (Al-Khalil) setelah diseret di tanah dan ditutup matanya oleh tentara Israel yang bersenjata lengkap. Al-Juneidi telah dikembalikan kepada keluarga pada Rabu malam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...