Tuesday, January 02, 2018

Akun Facebook Diblokir kalau Kita Anti-LGBT?



Apa ada yang pernah post komentar yang anti-LGBT, lalu akun diblokir dan dihapus oleh Facebook? Ada teman yang ceritakan bahwa dia alami itu, dan setelah tanya2 ke teman lain, semuanya punya pengalaman serupa. Mengritik LGBT dan bersikap anti-LGBT dan akun pribadi orang itu akan diblokir dan dihapus oleh Facebook, katanya.
Ada yang dengar kisah serupa, atau dapat pengalaman spt itu?

Kalau benar terjadi begitu, wartawan dan pemerintah Indonesia perlu memeriksa secara serius. Ini pelanggaran hak asasi manusia, karena Facebook mau wajibkan semua orang di dunia mendukung LGBT dan tidak boleh punya pendapat yang berbeda. Ini juga melanggar hak privasi manusia untuk bicara secara bebas dengan temannya (lewat Facebook), sedangkan kelompok pro Nazi dll. diperbolehkan bicara secara bebas. (Dalam berita Amerika, dijelaskan Facebook hapus sebagian kecil, tapi biarkan kebanyakan kelompok neo-Nazi diskusi bebas di Facebook).

Kok anti-LGBT tidak boleh di Indonesia? Siapa yang berikan kuasa ke Facebook di atas kebebasan rakyat Indonesia untuk menentukan bentuk rakyat sendiri?
Apa besok, orang yang membahas kemerdekaan Palestina juga kena blokir akun dari Facebook? Ini masalah serius, kalau benar terjadi, karena dengan ini Facebook ingin sensor rakyat Indonesia yang mayoritasnya Muslim, dan ingin larang rakyat di sini punya pandangan hidup (anti-LGBT) yang berbeda dari orang liberal yang ateis di Amerika.

Kalau ini dibiarkan, tunggu saja sampai menyebutkan nama Allah juga mereka larang (dengan suatu alasan yang dianggap “kebenaran mutlak” oleh mereka)….
-Gene Netto

(Di page saya, banyak orang sudah balas dan bilang benar terjadi begitu, dan akun teman mereka diblokir atau dihapus).


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...