Monday, December 18, 2017

Puluhan Ribu Anak Dirundung-Seksual Di Gereja, Sekolah Dan Klub Olahraga Australia



15 Desember 2017, Sebuah penyelidikan yang berlangsung lima tahun terhadap pelecehan seksual anak di Australia telah menyampaikan lebih dari 400 rekomendasi dalam laporan akhir mereka. Komisi itu menemukan bukti pelecehan seksual yang mengguncangkan di dalam berbagai institusi, antara lain gereja, sekolah dan klub olahraga.

"Puluhan ribu anak telah dilecehkan secara seksual di banyak lembaga Australia. Jumlah yang sebenarnya tidak akan pernah kita ketahui," tulis laporan tersebut.
Yang sering dilaporkan sebagai pelaku pelecehan dan serangan seksual itu justru adalah para pemuka agama dan guru sekolah, kata laporan tersebut. "Ini bukan kasus sejumlah 'apel busuk' belaka. Institusi-institusi masyarakat yang penting benar-benar bermasalah."

Sejak tahun 2013, komisi itu telah melaporkan lebih dari 2.500 tuduhan kepada pihak berwenang. Laporan akhir itu dirilis pada hari Jumat (15/12), berisi 409 rekomendasi, 220 di antaranya sudah dipublikasikan sebelumnya. Para bocah korban dan terduga pelaku, terbesar jumlahnya di lembaga-lembaga Katolik, kata laporan tersebut.

Komisi tersebut sebelumnya merekomendasikan agar para pemuka agama Katolik dituntut secara pidana jika mereka tidak melaporkan pelecehan seksual yang dilaporkan kepada mereka selama pengakuan dosa. Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengatakan bahwa komisi tersebut telah mengungkap terjadinya 'sebuah tragedi nasional.'
[Baca selengkapnya]:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...