Saturday, December 02, 2017

Bekas Kandang Kerbau Dijadikan Sekolah

Selamat Hari Guru, ehh, salah, Hari Pendidikan, ehh salah… “Selamat Hari Kandang Kerbau Jadi Sekolah”! Berapa banyak siswa Indonesia dikasih fasilitas sekolah spt ini? Mungkin anak2 di Afrika akan ketawa melihat foto ini, sambil mengatakan, “Pemimpin kita juga korupsi, tapi sekolah kita masih lebih baik dari itu.”
Siapa mantan gubenur Banten yang hobi korupsi itu? Dan anggota keluarganya punya koleksi mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, dan isi banyak jabatan di Banten?
Di saat banyak orang Indonesia sibuk mengagungkan para pemimpin yang kaya raya dan “terhormat”, anak dari rakyat kecil diberikan pelayanan seperti ini di sekolahnya. Tidak bakalan terjadi “revolusi” di sini. Pejabat tinggal bagikan janji kosong di mana-mana, dan rakyat akan manggut-manggut, diam dan taat seperti biasa. Masa depan anak Indonesia tidak penting.  
-Gene Netto

In Picture: Bekas Kandang Kerbau Dijadikan Sekolah
Rabu , 29 November 2017, Red: Mohamad Amin Madani, REPUBLIKA.CO.ID, CIRUAS -- Sejumlah murid SD Negeri Sadah berkumpul dan belajar di bedeng bekas kandang kerbau di Kampung Kaserangan, Ciruas, Banten, Rabu (29/11).
Sejak tahun 2014, Pemda mengambil alih bangunan sekolah SD Negeri Sadah untuk Puspemkab Serang, tanpa memberikan bangunan sekolah pengganti, kemudian atas inisiatif dan partisipasi warga, dibangunlah bangunan sekolah baru dengan memanfaatkan bekas kandang kerbau dan bahan bangunan yang tak terpakai.
Lihat foto-foto di sini

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...