Monday, November 06, 2017

Nama2 Orang Kaya Dalam Paradise Papers, Untuk Apa Kita Hormati Pemimpin Yang Kaya?

Banyak orang kaya sembunyikan uangnya di luar negeri, agar bisa hindari pembayaran pajak. Di saat yang sama, banyak anak miskin putus sekolah dan terpaksa kerja, guru dapat gaji yang rendah, guru honorer bisa menunggu berbulan2 utk dapat gaji kecil, atap sekolah bisa ambruk, dan fasilitas sekolah sulit ditambahkan. Kenapa? Karena orang kaya sembunyikan uangnya di luar negeri, agar bisa hindari pembayaran pajak.
Pajak sedikit = kondisi pendidikan kurang baik. Kenapa orang kaya yang sembunyikan dananya di luar negeri bisa dihormati sebagai “pemimpin” dalam semua acara. Apa kepedulian terbesar di hati mereka adalah terhadap masa depan negara, atau terhadap rekening pribadi mereka?
Kapan masyarakat Indonesia akan bersatu untuk mewujudkan masa depan yang terbaik?  Kapan semua anak bisa dapat jaminan hak pendidikan berkualitas? Kalau kaum elit benar2 peduli pada masa depan Indonesia, mereka akan gunakan kekayaan mereka untuk membangun sistem pendidikan terbaik di dunia. Ternyata mereka tidak peduli. Kenapa kita perlu hormati mereka, padahal mereka tidak peduli pada anak2 kita?
-Gene Netto

'Paradise Papers': Mengapa Prabowo, Tommy Dan Mamiek Suharto Disebut Dalam Laporan Surga Pajak?
Bocoran suatu dokumen keuangan berskala luas mengungkapkan bagaimana orang-orang super kaya, mulai dari Ratu Elizabeth di Inggris sampai Prabowo, Tommy Suharto dan Mamiek Suharto di Indonesia secara diam-diam berinvestasi di luar negeri, di tempat surga pajak.
Para politikus, perusahaan multinasional, selebriti dan orang kaya secara individu menggunakan kerumitan struktur yayasan dan perusahaan-perusahaan tertutup untuk melindungi uang mereka dari otoritas pajak atau menyembunyikan transaksi mereka.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...