Wednesday, November 29, 2017

Duel ala Gladiator Terulang Lagi di Bogor, Satu Pelajar Tewas

Satu lagi anak Indonesia mati dengan sia-sia, tapi rakyat bisa tenang. Kita hanya perlu peduli kl anaknya orang elit yg mati. Di YouTube, ada ribuan video duel antar anak sekolah, dan video tawuran. Mereka simpan di YouTube dgn rasa bangga, karena senang kl perbuatan mereka terlihat dan menjadi inspirasi. Mereka bangga kl bisa banting anak lain, atau bacok anak dari sekolah lain.

Sangat menyedihkan bahwa negara yang penuh dengan ratusan sekolah Silat tidak bisa menarik perhatian anak2 itu agar ikut latihan silat dan pertandingan silat, daripada main bunuh-bunuhan di jalan. Anak yang ikut latihan bela diri tidak ikut tawuran dan duel, karena di dalam latihan bela diri itu diajarkan disiplin, hormat, agama, moralitas, etika, kepedulian terhadap orang lain, dsb.

Orang tua sibuk cari nafkah hidup.  Guru sibuk tuntaskan kurikulum, ujian dan beban administrasi. Ustadz sibuk ajarkan fiqih di masjid masing2 dan tidak ketemu dengan anak2 ini yang paling butuhkan ilmu agama. Hasilnya? Indonesia penuh dengan anak “liar” yang tidak dapat pendidikan agama, akhlak, moralitas, etika, kepedulian sosial, atau disiplin. Mereka menjadi anak liar yang siap saja membunuh anak Indonesia yang lain. Mereka tidak peduli kl anak itu punya ibu yang akan menderita.

Kegagalan pemimpin negara ini pada semua tingkat untuk pedulikan generasi mendatang sungguh luar biasa. Lebih luar biasa adalah rakyat yang memilih para pemimpin itu. Kebanyakan orang tidak peduli pada anak tetangga, dan sibuk utamakan diri sendiri dan rekening bank pribadi di atas segala-galanya. Masa depan utk generasi muda menjadi gelap, tapi siapa yang mau peduli?
-Gene Netto

Duel ala Gladiator Terulang Lagi di Bogor, Satu Pelajar Tewas
Haryudi Minggu, 26 November 2017 – BOGOR - Aksi perkelahian antarpelajar dengan cara duel ala gladiator kembali terjadi di Bogor. Kali ini melibatkan enam siswa SMP Islam Asy Syuhada dan SMP Lewibatu, Rumpin, Bogor. Korban tewas AR (16). diketahui tercatat sebagai siswa SMP Islam Asy Syuhada, Rumpin. Informasi yang diperoleh, duel antarpelajar ini terjadi pada Jumat (24/11) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...