Friday, August 25, 2017

Di Sekolah Ini, Para Murid Bisa Minum Langsung dari Keran



Hal yang menjadi umum di negara tetangga Selandia Baru dan Australia sejak tahun 1950an, di semua sekolah negeri, sudah masuk satu sekolah di Indonesia! Luar biasa! Anak Indonesia hanya perlu menunggu puluhan tahun saja utk dapat fasilitas AIR MINUM di sekolahnya! Mungkin kl menunggu 70 tahun lagi, bisa dapat lantai yang bersih. Lalu dapat kursi ergonomis yang nyaman utk diduduki setelah 70 tahun lagi, dan perpustakaan berisi puluhan ribu buku 70 tahun setelah itu. Mungkin hanya perlu menunggu 700 tahun saja sampai fasilitas sekolah negeri di Indonesia bisa setara dengan negara tetangga.
Hanya ada satu perbedaan antara Indonesia dan kedua negara tetangga itu: Di sana, tidak ada pejabat dan PNS Muslim yang sibuk MENCURI uang rakyat. Jadi anak sekolah bisa dapat fasilitas berkualitas. Di sini belum. Hanya anak pejabat yang dapat, karena setelah pejabat mencuri uang rakyat, anaknya dikirim ke sekolah swasta yang mahal dan berkualitas! Indonesia adalah negara kaya, tapi setelah uang rakyat disaring lewat tangan PNS dan pejabat Muslim, anak Indonesia dibiarkan hidup dalam kemiskinan dgn sekolah negeri berkualitas rendah!
Indonesia sudah merdeka! Tapi kapan mentalitas para pejabat dan pegawai sipil akan menjadi merdeka? Menunggu 700 tahun lagi…?
-Gene Netto

Di Sekolah Ini, Para Murid Bisa Minum Langsung dari Keran
Andri Donnal Putera
Kompas.com - 22/08/2017, 16:03 WIB
TANGERANG, KOMPAS.com - Sejak sebulan terakhir, murid di SMP Negeri 13 Kota Tangerang bisa meminum langsung air dari keran di sekolah mereka.
Instalasi air bersih di sekolah tersebut dipasang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng, badan usaha milik daerah yang mengurus pasokan air bersih untuk Kota Tangerang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...